Tips Memilih Bahan Baju untuk Anak

Memilih bahan baju untuk anak memang sedikit susah. Apalagi kulit anak memang lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Selain itu, untuk penyesuaian dengan usia anak, kita masih harus banyak mempertimbangkan ini itu karena informasi mengenai fashion anak yang belum terlalu banyak. Jika Anda ingin membeli bahan baju untuk dijahit sendiri, berikut ini adalah panduannya:

1. Pilih jenis kain yang akan Anda beli

Biasanya, setiap kain akan disertai dengan keterangan dari jenis kainnya. Baca dengan teliti karena keterangan ini dimaksudkan untuk memberi informasi bagi Anda. Pilih bahan yang halus seperti katun atau rayon. Tanyalah kepada petugas toko jika Anda tidak menemukan keterangan bahan kain pada baju anak yang akan Anda beli.

2. Perhatikan berat kain

Kain yang berat atau medium tidak pas untuk dibuat sebagai bahan atasan atau dress. Begitu juga kain yang ringan, tidak cocok dipakai untuk bahan celana.

3. Apakah kain tersebut transparan?

Jika transparan, tinggalkan. Jangan pilih yang itu. Anda tentu tak ingin anak Anda tampil dengan dandanan yang kurang sopan kan?

4. Apakah kain ini ditujukan untuk bahan pakaian?

Nah, ini yang paling penting. Tanyakan kepada petugas jika Anda bingung. Anda tentu tak ingin membeli kain yang sebenarnya ditujukan untuk membuat tirai, misalnya.

5. Hindari motif yang terlalu kekanakan untuk anak usia sekolah

Anda mungkin menyukainya. Mereka juga mungkin menyukai motif yang tegas hanya pada awal saja. Namun, nanti setelah itu, mereka tak akan mau memakainya lagi.

6. Sesuaikan model dengan usia anak Anda

Ibu boleh merasa senang mendandani anak-anaknya dengan fashion terbaru. Tapi ingat, bagaimanapun mereka masih anak-anak. Buatkanlah dress yang sesuai usianya, misalnya dengan bagian atas yang memiliki sleeve dan bagian leher yang tertutup. Hal ini berlaku juga untuk anak cowok, meskipun mungkin fashion cowok anak-anak dan dewasa tak terlalu banyak berbeda. Hindari pemakaian aksesoris yang terlalu dewasa seperti rantai, misalnya.

 
Sumber: andreasnotebook.com

Leave a Reply