Tips Jitu Memilih Wedding Organizer yang Tepat untuk Pernikahan Anda

Mempersiapkan pernikahan Anda adalah salah satu hal paling menarik bagi Anda dan pasangan. Sayangnya, hal ini juga salah satu hal yang paling membuat Anda stres. Banyak yang harus direncanakan, mulai dari mengundang tamu, memilih orang yang akan jadi bestman, dll. Selain semua keputusan pribadi yang harus dibuat, Anda masih lu memilih tempat, menyewa katering, menyewa penjual bunga, dekor, dll.

Anda bisa mengatasi stres ini dengan meminta bantuan profesional. Tips berikut akan membantu membuat memilih wedding organizer yang tepat untuk pernikahan Anda.

Pernikahan Bermula dari Berbagai Pilihan

Tentu saja semua pernikahan akan mendatangkan kebingungan dalam hal pilihan, dan keputusan tertentu harus dibuat lebih awal. Ketika mempertimbangkan wedding organizer profesional, yang perlu dipertimbangkan pertama adalah apa jenis layanan yang Anda butuhkan. Wedding organizer full service siap untuk menangani setiap detail pernikahan Anda dan resepsi, termasuk menyewa tempat, dekorasi, kontrak dengan toko bunga dan katering, dan umumnya menangani setiap detail dari hari besar Anda.

Banyak wedding organizer juga menawarkan layanan parsial. Layanan ini dirancang untuk membantu pasangan menemukan tempat yang tepat, dan kontrak dengan berbagai vendor yang akan dibutuhkan untuk pernikahan. Jasa parsial dapat menghemat anggaran Anda. Tetapi tentu, Anda masih harus mengerjakan beberapa pekerjaan berat yang tidak masuk dalam layanan mereka.

Untuk jangka panjang, layanan wedding organizer full service penuh dapat menghemat waktu dan uang, dan tentu saja dapat mengurangi beban stres.

 

Wawancara Wedding Organizer

Sebelum memilih setiap koordinator pernikahan, Anda tentu harus melakukan wawancara. Tidak semua wedding organizer itu sama. Ada berbagai jenis wedding organizer di luaran sana, jadi luangkan waktu untuk mewawancarai mereka sebelum menggunakan jasanya guna membandingkan layanan dan harga yang ditawarkan.

Pertanyaan pertama yang harus Anda ajukan adalah dimana mereka menjalani training untuk pekerjaan mereka ini. Tidak semua wedding organizer menjalani pelatihan secara profesional. Anda tentu ingin memastikan bahwa Anda memilih seseorang yang terlatih dan berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, ada baiknya Anda bertanya berapa lama mereka telah bekerja di industri, dan apa jenis pernikahan yang telah mereka organisasi selama ini. Wedding organizer yang baik harus mampu memberikan riwayat kerja yang meyakinkan dan juga harus mampu memberikan rekomendasi mengenai klien yang terpuaskan di masa lalu.

Ketika Anda mewawancara wedding organizer potensial, pastikan untuk bertanya apa tingkat layanan yang mereka berikan. Wedding organizer yang baik harus mampu menangani semua rincian pernikahan Anda, mulai dari venue, hingga dekor, hingga catering.

 

Total Biaya dan Anggaran Anda

Ketika konsultasi dengan wedding organizer Anda, pastikan mereka mengerti semua pembatasan anggaran Anda. Sangat penting bagi mereka untuk bisa bekerja dalam anggaran yang telah ditetapkan, dan mereka harus mampu membuat saran yang dapat menghemat uang sembari memberi layanan terbaik. Seorang koordinator pernikahan yang baik akan memiliki kontak dari berbagai vendor dan katering sehingga mereka dapat memberikan layanan terbaik dengan harga terbaik untuk semua klien mereka.

Terakhir, tanyalah mengenai total biaya. Apakah vendor dan biaya katering yang dimasukkan dalam total biaya, atau Anda harus membayar secara terpisah? Hal ini berlaku untuk semua staf pendukung yang diperlukan sebelum dan pada hari pernikahan juga. Konfirmasi waktu pembayaran, dan apa bentuk pembayaran yang diterima oleh mereka.

 

Sumber: www.belvederebanquets.com