Cara Memilih Jersey yang Pas untuk Tubuh Anda

Jersey dibeli bukan hanya karena ingin dipakai saat menonton acara olahraga. Ada pula yang membeli dalam jumlah besar karena dipakai sebagai seragam tim. Seragam tim ini berfungsi sebagai pemersatu keseluruhan tim, sekaligus sebagai identitas.

Tentunya, memakai jersey yang pas akan sangat mendukung kinerja permainan Anda, baik sepakbola ataupun basket. Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih jersey yang tepat untuk tubuh Anda.

 

Ukur Tubuh Anda

Jersey tersedia dalam berbagai ukuran, sesuai dengan pengukuran rata-rata lebar dada, lebar bahu, dan panjang punggung. Untuk mendapatkan pengukuran yang akurat dari fitur Anda, gunakan meteran penjahit, yang dapat dengan mudah mengikuti kontur tubuh Anda. Jika Anda tidak memiliki pita pengukur yang fleksibel, Anda juga dapat menggunakan potongan tali sederhana dengan menandai hasilnya kemudian mengukur tanda tersebut dengan penggaris. Rata-rata jersey memiliki ukuran yang standar, bahkan jersey yang bukan ori sekalipun.

 

Lebar Dada

Untuk mengukur lebar dada Anda, mulailah dengan berdiri dan usahakan agar lengan Anda beristirahat secara alami di samping tubuh Anda. Kemudian, Anda harus mengidentifikasi bagian terlebar dari dada Anda, dan mengukur di atas dan sekeliling tulang belikat Anda langsung di tempat itu.

 

Lebar Bahu

Untuk mengukur lebar bahu Anda, mulailah dengan menempatkan satu ujung pita pengukur di bagian atas bahu kiri atau kanan Anda. Melewati belakang leher Anda, lewatkan pita pengukur ke atas bahu Anda yang lain dan tarik hingga pita terbentang ketat.

 

Panjang Punggung

Untuk mengukur lebar bahu Anda, mulailah dengan menetapkan akhir pita pengukur di pangkal leher Anda. Biarkan pita pengukur jatuh pada tulang belakang Anda secara alami dan tarik pengukur hingga ke pinggang atau tempat dimana biasanya pinggiran bawah kaos Anda berada.

 

Bandingkan Pengukuran Anda

Tergantung pada produsen, kebanyakan jersey tersedia dengan pilihan ukuran, yaitu kecil (S), sedang (M), besar (L), dan sangat besar (XL). Setiap ukuran sesuai dengan sekelompok pengukuran untuk memberikan gambaran jersey manakah yang pas untuk tubuh Anda.

 

Ukuran jersey pria:

Ukuran Lebar Dada Lebar Bahu Panjang Punggung
Small (S) 40 inci 13 inci 30 inci
Medium (M) 44 inci 13.5 inci 31 inci
Large (L) 48 inci 14 inci 32 inci
Extra large (XL) 52 inci 14. 5 inci 33 inci

 

Ukuran jersey perempuan:

Ukuran Lebar Dada Lebar Bahu Panjang Punggung
Small (S) 36 inci 12 inci 27 inci
Medium (M) 40 inci 12 inci 28 inci
Large (L) 44 inci 12.5 inci 29 inci
Extra large (XL) 48 inci 13.5 inci 30 inci

 

 

Sumber: www.ebay.com

Leave a Reply