7 Kesalahan Buku Tamu yang Harus Anda Hindari di Hari Pernikahan Anda

Salah satu bagian pelengkap dari suatu pesta pernikahan adalah buku tamu. Banyak pilihan buku tamu yang beredar di pasaran, tapi jangan lupakan tujuan utama dari buku tamu tersebut: buku tamu adalah tempat tamu mengisikan nama dan tanda tangan mereka. Pastikan pengisian buku tamu berjalan tanpa hambatan dan pastikan juga Anda menghindari 7 kesalahan yang berkaitan dengan buku tamu di hari istimewa Anda.

1. Buku tamu yang tersembunyi

Tamu tidak bisa menemukan buku tamu jika buku itu tidak terlihat jelas. Pastika buku tamu ditempatkan di atas meja tersendiri dan diberi label yang jelas. Sangat bagus jika Anda menempatkan buku tamu di depan pintu masuk agar dilewati oleh setiap tamu yang datang. Pastikan dekorasi buku tamu menarik agar mudah dikenali.

2. Kekurangan pulpen atau salah jenis pulpen

Salah satu penyebab utama penumpukan tamu di depan buku tamu adalah kurangnya ketersediaan pulpen untuk mengisi buku tamu. Jika Anda menggunakan buku tamu tradisional, pastikan pulpen yang digunakan tepat. Hindari pulpen kualitas buruk dengan tinta yang bisa luntur atau menembus ke halaman belakang buku tamu. Anda juga harus punya persediaan pulpen sebagai jaga-jaga jika pulpen yang digunakan kehabisan tinta.

3. Alternatif buku tamu yang membingungkan

Jika Anda menggunakan alternatif buku tamu yang unik, seperti buku tamu sketsa, monogram, atau apapun, pastikan Anda memberikan petunjuk tentang cara pengisian agar tamu tidak merasa kebingungan.

4. Lokasi buku tamu tidak berpenerangan baik

Pastikan Anda meletakkan buku tamu di lokasi yang berpenerangan baik. Anda bisa juga membuat penerangan buatan yang unik, dari bola lampu yang diletakkan di dalam sebuah mason jar, misalnya.

5. Buku tamu tidak tertata dengan baik

Buku tamu yang penataannya berantakan membuat tamu enggan mengisi. Pastikan juga stok buku tamu dan peralatan yang mendukung tersedia agar tidak menghambat laju tamu yang datang.

6. Buku tamu yang dibiarkan begitu saja setelah selesai acara

Banyak yang menggunakan buku tamu hanya sebagai penanda siapa saja yang datang. Namun, sebenarnya Anda bisa meningkatkan kegunaannya dengan memajangnya di sebuah figura dan menjadikannya pengingat akan hari bahagia Anda. Dengan demikian, buku tamu akan lebih memiliki makna daripada hanya sekedar penanda siapa yang hadir di pesta Anda.

7. Tamu datang dan pergi tanpa mau tanda tangan

Kalau tamu Anda datang dan pergi tanpa tanda tangan, itu mungkin karena buku tamu Anda sangat membosankan. Pilihlah buku dengan dekorasi menarik. Atau berilah hiasan di meja sekitar. Mungkin sediakan kolom kata-kata selamat menempuh hidup baru dari para undangan yang datang.

 

 
Sumber: emmalinebride.com

Leave a Reply