7 Cara Menghemat Biaya Gaun Pernikahan Anda

Gaun pernikahan tentu sangat penting bagi setiap wanita. Namun, harganya sangat mahal. Dan jika Anda tidak pintar-pintar mengakalinya, bisa-bisa anggaran Anda membengkak gara-gara ini. Berikut ini adalah tips untuk menghemat biaya gaun pernikahan Anda.

1. Pilihlah yang sederhana

Pilihlah gaun klasik tanpa hiasan seperti renda atau manik-manik. Gunakan aksesoris yang Anda miliki untuk memperindah tampilan Anda.

2. Minta alternatif

Jika Anda benar-benar meninginginkan gaun pernikahan berhiaskan manik-manik mewah, mintalah kepada perancang busana untuk membatasi manik-manik hanya pada korset dan tidak usah menempatkannya pada bagian rok. Selain itu, mintalah alternatif. Misalnya, apakah gaun bisa dibuat dengan kain yang lebih murah.

3. Hindari perubahan

Membuat perubahan khusus untuk gaun Anda, seperti mengubah bentuk garis leher atau mengubah lengan baju, bisa menambah biaya. Untuk menghemat uang, carilah gaun yang memang Anda sukai tanpa harus diubah sana sini.

4. Pilih potongan yang tidak terlalu formal

Jika gaun pernikahan terlalu mahal, Anda bisa memilih gaun yang lebih kasual dengan tidak terlalu banyak rumbai kain.

5. Belanja di saat yang tepat

Berbelanja di musim kawin tentu bisa sangat mahal. Anda bisa membeli gaun jauh-jauh hari, khususnya pada saat low season.

6. Belilah gaun contoh

Jika Anda ingin menghemat uang, belilah gaun yang Anda coba dan bukannya membeli gaun yang masih akan dibuat. Semakin lama gaun sudah dipajang, semakin mudah negosiasi yang terjadi nantinya. Dan harganya juga akan jauh lebih murah.

7. Hadiri pameran atau show

Pada even khusus, seperti pameran atau show, pemesanan gaun pengantin di tempat biasanya akan lebih murah. Jadi jangan malu untuk bertanya. Walaupun tidak dapat diskon, Anda mungkin bisa dapat tambahan kancing atau tambahan panjang pada bagian lengan.

Penyedia gaun pengantin pilihan brainlisting selalu menghadirkan pilihan harga yang pas untuk anggaran Anda.

 

Sumber: www.theknot.com