6 Cara Membantu Anak Anda Menemukan Fashion Sesuai Selera Mereka

Pada usia dini, anak-anak sudah menemukan gaya yang mereka senangi. Begitu anak mulai menunjukkan tanda-tanda individualitas, mereka akan mulai memiliki preferensi warna, pola dan motif tertentu. Berikut ini adalah tips untuk membantu anak Anda memilih fashion berdasarkan selera mereka.

1. Buat anak Anda yakin dengan kemampuan mereka

Anak yang diijinkan memilih baju sendiri akan mengembangkan rasa percaya diri. Proses fisik untuk memakai baju juga akan membangun keterampilan motorik mereka. Dorong mereka untuk berpakaian sendiri. Dan ketika memilih pakaian, usahakan jangan ikut campur.

2. Bicarakan mengenai seni dalam fashion

Ketika anak lelaki Anda mulai paham mengenai mix-match warna, mulai tunjukkanlah warna dan nilai-nilai yang saling melengkapi. Usahakan untuk menggabungkan pelajaran fashion dengan pembelajaran lainnya. Jika anak Anda belajar simetri dalam pelajaran seni, Anda bisa membahas mengenai keseimbangan dan proporsi dalam berpakaian. Perhatikan bagaimana rok penuh tampak hebat dengan atasan yang pas, tapi kurang menyenangkan dengan sweater besar. Pendidikan awal ini juga bisa mencegah anak Anda terperangkap dalam fashion remaja atau memakai pakaian yang terlalu ketat, misalnya.

3. Tingkatkan fitur dan dorong penghargaan diri

Mengajari anak-anak untuk menonjolkan aset ketika mereka masih muda akan membantu mereka menghargai diri sendiri. Percakapan seputar warna dan motif akan mempermudah pembahasan cara berpakaian yang sesuai proporsi tubuh.

4. Tetapkan batasan

Perjelaslah bahwa ada saat-saat Anda akan menjadi faktor penentu pada apa yang dipakai di luar rumah. Berilah kebebasan pada anak dalam memilih baju selama baju tersebut masih cocok dengan usia dan cuaca. Pada kesempatan tertentu ketika Anda memiliki ide tentang apa yang akan dikenakan anak Anda, cobalah untuk menghadirkan beberapa pilihan. Dan anak Anda-lah yang akan menjadi penentu akhir dari apa yang akan dia pakai.

5. Pelajari mengenai tren fashion terbaru

Pelajari mengenai tren fashion anak-anak di lingkungan Anda. Jika anak Anda belum mengerti mengenai gaya, memahami apa yang sekarang sedang tren membantunya merasa lebih nyaman di lingkungan sosialnya.

6. Carilah inspirasi gaya

Pilihlah beberapa majalah, katalog, atau website dengan model pakaian yang sesuai dengan apa yang Anda setujui dan tunjukkan pada anak Anda. Dari sini, Anda akan tahu mengenai gaya yang cenderung disukai anak Anda.

 

 
Sumber: kidsfashion.about.com

Leave a Reply