5 Perlengkapan yang Harus Ada di Kamar Bayi

Untuk bayi Anda yang baru lahir, tentu Anda ingin memberikan yang terbaik. Anda tentu ingin memastikan dia sehat dan merasa nyaman. Daftar di bawah ini akan membantu Anda membeli perlengkapan yang harus ada di kamar bayi selama awal-awal bulan.

1. Buaian atau tempat tidur

Jika Anda ingin bayi Anda tidur di ruangan yang sama dengan Anda di malam hari, buaian sepertinya cocok untuk beberapa bulan pertama. Ketika bayi semakin besar, Anda perlu membeli tempat tidur. Pastikan tempat tidur tersebut memenuhi standar keamanan dan jarak antar bilah pembatasnya tidak lebih dari 6 cm.

2. Kasur tempat tidur

Kebanyakan tempat tidur bayi tidak dilengkapi dengan kasur sehingga Anda masih perlu membeli sendiri. Pilihlah kasur yang memiliki kemampuan menopang punggung yang baik, tidak terlalu lembut, dan kalau bisa tahan api. Pastikan kasur tersebut aman dan pas untuk buaian atau tempat tidur bayi. Pastikan juga tidak ada ruang atau sela di pinggir kasur yang bisa membuat kepala atau bagian tubuh bayi terjebak.

3. Lemari penyimpanan

Anda akan memerlukan beberapa laci untuk menyimpan pakaian dan mainan bayi.

4. Tempat ganti baju

Tempat ganti baju ini bisa di atas lemari penyimpanan atau bisa juga pada satu meja lain yang terpisah. Baiknya, Anda membeli alas berbantalan untuk meletakkan bayi Anda ketika akan mengganti bajunya. Anda akan sering mengganti popok jadi ada baiknya permukaannya nyaman dengan ketinggian yang baik yang tidak akan menyakiti punggung Anda. Jangan pernah melepaskan tangan atau mata Anda dari si bayi, khususnya jika tempat ganti baju ini jauh dari lantai karena bayi bisa saja berguling dalam sekejap. Kebanyakan meja khusus untuk mengganti baju memiliki tali dengan gesper untuk memastikan bayi tidak menggelinding.

5. Kursi goyang

Meskipun tidak penting, ini bisa jadi opsi bagi Anda ketika menyusui bayi. Pilihlah kursi dengan bantalan pada daerah lengan untuk dukungan dan kenyamanan ekstra. Pijakan kaki bisa menambah kenyamanan, terutama jika menyusui.

Dengan rekomendasi dari brainlisting, Anda bisa mendapatkan perlengkapan bayi dengan kualitas dan harga terbaik.

 

Sumber: www.webmd.com