4 Tips Memilih Fotografer Pernikahan

Anda sudah mempersiapkan gaun yang bagus, kue yang megah, dekorasi yang menarik, tapi fotografer Anda tidak bisa menangkap semuanya dengan baik. Maka semuanya tak akan bisa dikenang dengan sempurna. Untuk bisa mengenang dengan sempurna, tentu Anda harus memilih fotografer yang tepat.
Berikut ini adalah tips untuk memilih fotografer pernikahan yang bisa membantu menangkap setiap momen indah dari hari paling bahagia di hidup Anda.

1. Kualitas gambar dan gaya

Kualitas portofolio seorang fotografer bisa Anda jadikan hal pertama untuk memilih fotografer. Fotografer yang baik harus bisa menawarkan berbagai gaya kepada klien, menangkap kepribadian pengantin dan menampilkan kebahagiaan keceriaan pada hari pernikahan. Anda harus yakin dengan gaya yang Anda inginkan dan tanyakan apa sang fotografer bisa melayaninya.

Jika Anda tertarik dengan fotografer tertentu (misalnya berdasarkan rekomendasi atau berdasarkan foto di website), pastikan Anda melihat gambar-gambar mereka sehingga Anda dapat memeriksa kualitas gambar yang konsisten di seluruh karyanya.

Selain itu, gaya yang digunakan juga harus bisa menggambarkan Anda dan pasangan. Apakah Anda ingin gaya santai dan informal, atau yang lebih berani dan kontemporer? Pastikan Anda merencanakan jauh-jauh hari sehingga bisa memilih dengan leluasa.

2. Kepribadian

Agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik dari foto pernikahan Anda, Anda harus merasa nyaman dan santai dengan keberadaan sang fotografer. Ketika bertemu seorang fotografer, Anda harus mempelajari apa ada koneksi antara kalian. Kesan pertama adalah kunci dan jika Anda ada ikatan, berarti mungkin dia fotografer yang tepat untuk Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman di sekitar fotografer Anda untuk alasan apapun, hal tersebut bisa terlihat sangat jelas di hasil foto Anda nantinya.

Juga, pikirkan tentang tamu Anda. Jika fotografer pernikahan Anda ramah dan supel, tentu tamu Anda akan merasa nyaman sheingga fotografer bisa berbaur dan menangkap momen secara alami. Ingat, senyum itu tak bisa dipalsukan.

3. Biaya yang dibutuhkan

Biaya biasanya menjadi faktor penentu ketika akan memilih seorang fotografer. Meskipun hal ini penting, harusnya harga tidak menjadi patokan utama. Harga yang tinggi biasanya juga tidak menjamin kualitas bagus, begitu juga sebaliknya.

Seorang fotografer harus terbuka tentang struktur harga mereka dan pada gilirannya, Anda harus menjelaskan mengenai anggaran Anda. Tidak satu pun dari Anda ingin membuang waktu sehingga dialog yang jelas sejak awal akan menyelesaikan hal ini. Fotografer bisa menawarkan beberapa paket untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Jadi pastikan Anda memilih paket yang sesuai dengan anggaran serta kebutuhan Anda tersebut.

4. Pengalaman

Pengalaman yang dimiliki oleh seorang fotografer akan memainkan peran dalam keseluruhan proses. Mereka akan menjadi koordinator, fotografer, pembawa acara dan penghibur anak-anak. Mengambil foto hanyalah sebagian kecil tugas yang harus ditanggung oleh fotografer wedding. Fotografer tanpa pengalaman di pernikahan bisa-bisa tak sanggup menghadapi beban ini.

Pilihlah fotografer yang telah berpengalaman di bidang wedding karena fotografer non-wedding tentu memiliki pengalaman yang berbeda. Pastikan Anda bertanya berapa banyak pernikahan yang telah mereka layani dan telah berama lama mereka berada di industri wedding photography. Demikian pula, jika seorang fotografer telah berada di bisnis selama bertahun-tahun dan memiliki sangat banyak pengalaman, pastikan apakah kualitasnya tetap sama dan apakah masih bisa memenuhi ekspektasi Anda.

 

Salah satu cara terbaik adalah menggunakan penyedia jasa fotografi pernikahan rekomendasi brainlisting.

Sumber: www.pwilletts.com