4 Ide untuk Souvenir Pernikahan Unik dari Barang Kebutuhan Sehari-Hari

Jika dulu souvenir pernikahan rata-rata hanya dalam bentuk pajangan atau hiasan, sekarang banyak yang berinovasi dan memilih barang-barang yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari sebagai souvenir. Apa saja ide souvenir dari barang-barang sehari-hari yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk souvenir pernikahan Anda? Check this out!

1. Peralatan Makan

Peralatan makan sangat banyak pilihannya, namun Anda harus kreatif memilih yang bisa dijadikan souvenir yang manis dan unik. Misalnya, Anda bisa memilih mangkok dengan bentuk unik atau yang diberi tulisan nama Anda dan pasangan. Banyak juga penyedia souvenir yang menyediakan souvenir gelas dan mug. Anda bisa juga memilih alat masak dari kayu, seperti entong kayu atau sutil kayu.

2. Bahan Dapur

Sedikit unik, Anda bisa memilih bahan dapur sebagai alternatif souvenir. Jika Anda memiliki kopi yang rasanya enak, Anda bisa memasukkannya dalam kantong-kantong kecil. Kopi ini bisa dalam bentuk mentah atau roasted. Untuk roasted, agar rasanya tak pudar tentu bisa dikemas dengan kemasan yang tertutup rapat. Wadah garam dan merica yang berisi merica dan garam langsung tentu bisa jadi alternatif unik.

3. Peralatan Mandi

Sabun memang sudah dipakai, tapi Anda masih bisa mengkreasikan bentuk, warna, dan cara pengemasan. Selain itu, Anda juga bisa memberi souvenir berupa handuk yang dibentuk unik. Anda juga bisa memberi souvenir berupa satu paket peralatan meni pedi, sikat dan sisir, serta spons. Kreasikan dengan warna dan cara pengemasan.

4. Bahan makanan

Kue sekarang sering dijadikan souvenir pula. Kue kering sering dikemas dalam toples kecil yang unik dan lucu. Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan buah yang jarang ada, dan memberinya pita serta pengemasan yang sesuai. Buah yang bisa digunakan usahakan yang berbentuk bulatan besar, seperti apel, pir, atau jeruk. Jika buah kecil seperti anggur, Anda mungkin diharuskan menyediakan wadah kecil untuk menampung buah sebelum dikemas.

Leave a Reply