3 Latihan untuk Membakar Lemak Lengan

Lengan lembek, besar, atau berlemak memang benar-benar merusak penampilan. Lengan seperti ini susah dimasukkan ke dalam gaun yang seksi. Selain lemak perut, engan berlemak memang telah menjadi masalah bagi cowok maupun cewek. Cewek ingin lengannya kecil dan ramping, sementara cowok ingin otot yang besar.

Apakah Anda juga ingin lengan yang bagus atau indah tanpa lemak? Berikut ini adalah beberapa latihan yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di sekitar lengan dan membuat lengan terasa kencang.

1. Angkat beban

Angkat beban

Untuk latihan ini, Anda perlu memilih item dari rumah Anda untuk digunakan sebagai pemberat. Anda dapat menggunakan botol minuman dingin 2 liter atau yang sejenisnya. Jika Anda memiliki sepasang dumbel akan lebih baik lagi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan benda yang beratnya sekitar 1 kg. Hindari menggunakan benda yang mudah pecah atau berharga karena ketika melakukan latihan ini, barang mungkin akan terjatuh.

Pegang beban dengan kedua tangan dan angkat di atas kepala Anda. Lengan Anda harus lurus, karena ini adalah posisi awal. Sekarang turunkan beban, dengan membawanya ke belakang punggung. Coba serendah mungkin. Pastikan Anda tidak melukai diri sendiri.

Bawa beban ke atas kepala lagi. Semakin Anda mengangkat beban, semakin baik lengan akan terbentuk. Jaga agar lengan atas tetap berada dekat dengan kepala dan telinga Anda. Melakukan latihan ini di depan cermin juga akan bisa sangat membantu Anda.

Lakukan latihan ini 3 set (20 repetisi), yang artinya Anda memindahkan item sebanyak 60 kali di atas kepala Anda. Anda bisa meningkatkan beban dan waktu ketika Anda sudah mulai terbiasa.

2. Push Up Meja

Push Up Meja

Anda bisa menggunakan meja makan atau meja dapur sebagai fokus. Anda harus menghadap meja dengan lengan Anda di tepi dan kaki Anda menyentuh dasar meja. Menjauhlah dari meja sampai Anda merasa tubuh Anda condong ke depan dengan berjinjit.

Posisi kaki harus seimbang dan punggung Anda harus lurus. Ini adalah posisi awal. Tekuk siku dan turun sampai Anda menyentuh meja. Sekarang luruskan siku dan kembali ke posisi awal. Anda harus melakukan 3 set 20 repetisi setiap hari.

3. Gunting

Gunting

Latihan ini memang menyerupai gunting. Anda perlu mulai dengan berdiri tegak dan mengangkat lengan setinggi bahu, di depan Anda.

Regangkan lengan Anda ke samping dan bawa ke depan; tangan kanan harus tumpang tindih dengan tangan kiri.

Regangkan lagi kedua lengan ke samping dan bawa ke depan lagi; kali ini tangan kiri harus tumpang tindih dengan tangan kanan.

Lakukan 3 set 10 repetisi setiap hari.

 
Sumber: www.thefitindian.com