3 Kesalahan yang Anda Lakukan Saat Anda Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa dari Anda yang sedang menurunkan berat badan, akan mengambil beberapa opsi yang tersedia, entah itu melakukan diet, mengonsumsi pil diet, ataupun berolahraga. Dalam berolahraga, beberapa orang yang ingin menurunkan berat badan, cenderung melakukan hal-hal berikut:

1. Mencoba untuk menurunkan berat badan pada spot tertentu

Beberapa orang berpikir bahwa dengan berolahraga yang difokuskan pada spot tertentu seperti perut, paha, atau pinggul, dan berharap bahwa berat badan mereka akan berkurang pada spot-spot tersebut. Anda melakukan sit-up dan berharap perut akan mengencang, dan melakukan angkat kaki dan berharap kaki akan terbentuk indah. Sayangnya, tubuh tidak bekerja seperti itu karena ada sistem menyeluruh dalam tubuh. Jadi ketika Anda berfokus pada satu bagian tubuh, keseluruhan tubuh lah yang bekerja.

2. Berolahraga dengan cara yang salah

Banyak yang memilih olahraga dengan cara yang paling mudah dan paling tidak menyakitkan, tanpa mengikuti petunjuk yang benar. Hal ini tidak hanya akan membuat tubuh Anda cidera tapi juga akan membuat Anda menyiakan waktu saja. Ketika Anda melakukan olahraga dengan cara yang salah, kemungkinan Anda malah menggerakkan otot-otot yang sebenarnya bukan menjadi fokus dari olahraga. Hasilnya, Anda tidak akan mencapai hasil yang Anda inginkan.

olahraga

3. Lupa kalau Anda sudah tidak di usia 20an lagi

Ketika berusia 20an, Anda bisa berolahraga berjam-jam, bahkan mungkin setelah semalaman tak tidur. Namun, ketika Anda sudah melewati umur ini, aka nada kemungkinan terjadinya hal-hal yang tak Anda inginkan: cidera, nyeri yang berlebih, dan keinginan untuk berhenti. Jadi, pahamilah usia Anda dan cari jenis olahraga yang sesuai. Jika tidak demikian, alih-alih berat badan Anda turun, Anda malah akan sakit karena cidera.

Leave a Reply